https://www.facebook.com/pages/Free-Software/319121158180350?ref=hl&ref_type=bookmark

Tips Agar Komputer Terhindar Dari Virus

No Comments
Hai sobat blogger, di artikel kali ini saya akan memposting tentang tips dan trik" khusus agar komputer agan bisa terhindar dari berbagai virus yang muncul.
Aplikasi yang dibutuhkan adalah:

1.) Anti-Virus (pastinya)
Anti virus yang digunakan sebaiknya yang biasa" aja, tapi kemampuannya sudah berpengalaman. contoh: Avira (direkomendasi untuk AV internasional), Smadav / PCMAV (untuk AV lokal). Kalo mau pilih 2 AV silahkan, tapi saya menyarankan hanya untuk AV Smadav dan Avira, karena kedua anti virus ini cukup akur (tidak bentrok) dan sudah menjadi rekomendasi dari pihak smadav.

2.) NoAutorun
Selain anti virus, autorun juga ikut berpengaruh terhadap jalannya virus secara otomatis. Karena autorun ini fungsi aslinya adalah hanya untuk mempersimple program / software yang dipasang, Tapi system autorun ini juga bisa digunakan virus untuk mengeksekusi dirinya sendiri ketika agan" teledor ketika membuka suatu folder / hardware (FD, CD, dll).

3.) Deep-Freeze
Aplikasi ini sebenarnya hanya sebagai pelengkap saja, jadi kemungkinan komputer kita terserang virus kecil.
Jika cara diatas sudah dijalankan tetapi masih aja kebobolan, kita cukup merestart aja kompi kita, langsung dalam sekejap virus yang baru nongol langsung ilang.
Tapi INGAT, ketika agan menghidupkan kembali kompi agan, agan jangan sekali" membuka drive" selain partisi system (C:\). Karena di partisi yang lain kemungkinan sudah terinfeksi oleh virus. Jadi sebelum agan membuka partisi tersebut, agan harus scan dahulu dengan Anti-Virus kesayangan agan




Demikian sekilas Tips n` Trick dari saya, semoga kompi agan sudah full protection dari serangan virus.

Semoga Bermanfaat...